Minggu, 12 Agustus 2018

PAMAERAN PRODUK FRUIT LETHER




Fruit leather merupakan jenis makanan yang berasal dari daging buah yang telah dihancurkan dan dikeringkan. Bentuk dari fruit leather sendiri seperti lembaran tipis (kulit) yang terbuat dari buah-buahan dan dapat dibuat dari satu jenis atau campuaran berbagai jenis buah. Berbagai jenis buah dapat digunakan sebagai bahan baku dari pembuatan friut leather yaitu seperti pepaya, pisang, mangga, anggur, jambu biji, salak nanas, atau buah lainnya dengan kandungan serat yang tinggi.
Proses dari pembuatan fruit leather ini tidak begitu sulit. Dimulai dengan pengupasan dan pemotongan buah, lalu buah tersebut dihancurkan menggunakan blender menjadi bubur buah, setelah itu bubur buah di sangrai selama kurang lebih 15 menit, lalu di letakkan di loyang atau nampan untuk di panaskan di bawah sinar matahari selama 2-3 hari, selain di panaskan bisa juga di masukkan dalam oven selama kurang lebih 3 jam.
Manfaat dari pembuatan fruit leather sendiri adalah dari buah-buahannya. Buah-buahan sebagai sumber vitamin, mineral dan serat pangan yang berserat tinggi sangat penting untuk melengkapi kebutuhan gizi masyarakat, termasuk juga anak-anak dan remaja dalam masa pertumbuhan. Bagi masyarakat di zaman modern ini hidup dalam dunia yang serba praktis, dengan mengkonsumsi fruit leather ini dapat dicukupi kebutuhan akan  buah-buahan sebagai sumber vitamin. Selain sebagai sumber vitamin, fruit leather juga bisa menambah penghasilan bagi masyarakat Katol Barat dan buah-buahan seperti pepaya, pisang tumbuh liar dan mudah ditemukan di depan rumah warga masyarakat Katol Barat sehingga dapat meminimalkan modalnya dan dapat menambah daya jual yang tinggi.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search