Minggu, 22 Juli 2018

FGD BERSAMA APARAT DESA KATOL BARAT

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 73 Desa Katol Barat, Geger, Bangkalan

         Katol Barat- Sering kali kita mengenal yang namanya KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada akhir-akhir Semester biasanya bahkan setiap kampus pasti ada yang namnaya KKN dan kebetulan KKN pada saat ini sangatlah berbeda dari berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang tidak lain adalah KKN Tematik Universitas Trunojoyo Madura Tahun 2018 dengan Tema Pariwisata dan Pangan . Pasalnya, di tahun ini LPPM Universitas Trunojoyo Madura sebagai penyelenggara KKN tidak melakukan pelepasan peserta KKN sebagaimana tahun sebelumnya. Tahun ini, LPPM dalam melakukan Prosesi Pelepasan sekitar 111 tim KKN yang akan diterjunkan di 4 kabupaten yang ada di Madura kepada masing-masing kecamatan yang sudah Di Pilih Oleh LPPM. Adapun kelompok 73 yang kebetulan ditempatkan di desa Katol Barat, kec. Geger, kab. Bangakalan, Melakukan upacara pembukaan KKN tematik langsung di Posko Kelompok KKN 73 yang bertempat di Desa Katol Barat Yang dipimpin Oleh Bapak Lukman Hakim, S.IP saat Ini sudah menjabat Dua Periode. Acara Pembukaan tersebut dikemas dengan FGD (forum good discussion) yang dihadiri oleh dosen pembimbing lapangan dan kepala desa Katol Barat beserta beberapa aparatnya. Acara ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi agar antara kedua belah pihak dapat saling mengenal dan tercipta sinergi dalam menjalankan program-program yang telah dirancang.
        Lukman hakim menyampaikan, " saya sangat senang desa Katol Barat diberikan kepercayaan kembali oleh LPPM UTM sebagai lokasi tempat KKN. Harapan besar saya, kita mampu bersinergi untuk menciptakan perubahan bagi desa Katol Barat ini. Bukan bayak program kerja yang saya harapkan, sedikit tapi sinergis lebih diutamakan. Keterarahan program kerja diharapakan agar dapat optimal membawa perubahan positif bagi desa Katol Barat ". dalam sambutannya di acara FGD. (19/07/2018) Dalam rangkayaian acara yang berlangsung dengan Khidmad tersebut Koordinator Desa (Kordes) Tim KKN 73 Saudara Saiful Ihwan, juga Mensosialisasikan Program-program yang telah direncanakan, Sebelum kemudian dilanjut sharing hearing bersama perangkat desa dengan maksud mengakrabkan diri dan mungkin bilamana ada beberapa usulan yang dapat disinergiskan.
       Akhirnya, acara yang dimulai pukul 10:15 pada hari kamis, 19 Juli 2018 tersebut ditutup dengan pembacaan doa bersama, berharap agar selama proses KKN berlangsung dilancarkan oleh tuhan yang maha kuasa.

 #Tim KKN 73/ Desa Katol Barat /2018

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search